My Mistery

Jumat libur, 6 April 2012
Hari ini sengaja bangun siang, mumpung libur . . ,
Tapi sayangnya urusan dengan Tuhan juga kok malah saya liburkan ya.. Astagfirullah . . .

Hari ini mau ngeluarin uneg-uneg apa ?? (garuk kepala)
Perasaan dipikiran sekarang ni lagi ada yang dipikirkan,, tapi apa ya... sebentar saya ingat-ingat dulu,,
Oh iya, saya tu lagi mikir mau posting tulisan apa untuk kali ini.., (he he)
Okelah serius nih,, saya mau memberitahu kalian tentang salah satu misteri hidup saya. Sesuatu yang sudah saya amati, saya pelajari dan saya pahami dari beberapa tahun lalu. Sesuatu yang membuat saya menggeleng-geleng dan mengangguk-anggukkan kepala. Saya yakin dalam hidup ini setiap orang, bahkan hewan, tumbuhan juga kaya'nya, masing-masing dari kita, disadari atau tidak, pasti punya misteri hidup, ya kan ?
Semua itu pasti ada yang positif dan ada juga yang negatif. Tapi temen-temen juga harus memahami itu semua dan yakin bahwa sesuatu itu akan bertujuan baik kedepannya untuk temen-temen dan juga saya. Ketahuilah bahwa Tuhan selalu merencanakan yang baik untuk umatnya melalui cara yang baik (positif), tapi bisa juga melalui cara yang tidak kita inginkan.

Tahu gak sebenarnya ada satu MISTERI yang sering saya alami dalam hidup, yaitu (baca dengan penuh pemahaman) “apabila menginginkan sesuatu, hal itu insya Allah terwujud, tapi yang saya bingungkan adalah waktu untuk terwujudnya sesuatu itu, kadang membutuhkan waktu yang lama.” Ya, saya kalo pengen sesuatu pasti terwujudnya lama, kayaknya beda dengan orang lain, contoh aja kuliah, kawan-kawan SMA abis lulus banyak yang bisa langsung kuliah (kecuali yang niat gak kuliah), sedangkan saya harus nunggu 2 tahun !! bayangkan 2 tahun untuk bisa kuliah. Padahal tiap tahunnya, saya masukkan pendaftaran terus. Tapi tetap percaya pasti Allah SWT punya rencana yang lebih baik. Dulu waktu daftar emang nggak sesuai keinginan hati, saya selalu daftar ke fakultas keguruan, padahal saya ngerasa gak klop daftar kesitu. Sekarang Forman Wahyudi Silalahi kuliah di Politeknik Negeri Pontianak, jurusan D3 Akuntansi. Dan alhamdulillahnya lagi saya emang suka dengan ilmu orang akuntan ...,

Itu baru masalah kuliah, sebelum-sebelumnya banyak juga, seperti pengen punya handphone pertama kali, pengennya dari SMP kelas 1 kebelinya kelas 1 SMA, jadi selama SMP gak ada megang HP pribadi, pinjem punya orang tua, itu pun yang tulalit (Saaaddiiissssh....) Kelas 3 SMP pengen punya motor, maklum jarak rumah ke sekolah jauh banget, dibeliin kelas 2 SMA, pengen punya laptop dari SMA dibeliin pas udah kuliah. Saya banyak permintaan kaya’ gitu karena saya pikir wajarlah kalo anak pintar, berprestasi (wuidiih...) minta hadiah sama orang tuanya. Tapi kok penundaannya lama banget, kebanyakan kawan-kawan pas pengen sesuatu langsung dibelikan. Itu salah satu yang menurut saya adalah MISTERI HIDUP. Dan karena itu juga selalu positif thinking tentang hidup, didalam penundaan itu saya banyak belajar tentang apa-apa yang terjadi dan mencari tahu kenapa hal itu bisa terjadi sampai sesuatu itu terwujud.

Jadi bagi teman-teman yang kenyataannya nggak sesuai dengan harapan, jangan putus asa, jangan down, jangan juga sampai galau, apalagi nyalahkan Tuhan.., Yakinlah bahwa Tuhan memiliki rencana terbaik untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar